Keperawanan Coban Wagio Malang

Keperawanan Coban Wagio Malang memang masih bertahan hingga sekarang, mungkin salah satu alasannya adalah letaknya yang jauh dari pusat kota dan medannya yang lumayan sulit. Benar saja, untuk berdiri di dekat Coban Wagio membutuhkan ekstra tenaga dan perjuangan lumayan berat, dengan jarak 4,5 Km dari perkampungan hanya dapat dilewati dengan oleh kendaraan roda dua 1,5 Km dan sisanya kurang lebih 3 Km hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Pertama jalan kaki Anda harus melewati jalan dengan lebar kurang lebih 50 Cm dengan kanan dan kiri jurang. Dan berikutnya untuk tiba di tempat ini Anda harus menelusuri sungai Wagio, karena tidak adanya medan lain. Karena melewati sungai pasti medan sangat licin serta banyaknya batu-batu sedikit tajam menambah berat perjuangan selain itu Anda diharuskan mampu melompati bebatuan agak besar dalam perjalanan. Dalam perjalanan pemandangan yang sering kita lewati adalah beberapa pohon bambu yang roboh serta menutup jalan yang akan kita lalui, tetapi tenang saja bambu pun tidak terlalu besar sehingga masih bisa untuk dilewati.

coban wagio malang

Ketika tiba di coban ini rasa capek Anda akan terobati dengan keindahannya, apalagi air sungai yang sangat bening menjadikan Anda ingin meminumnya atau bahkan menceburkan diri ke sungai. Coban Wagio di Malang ini bak perawan ting-ting yang tidak banyak wisatawan yang mau mendatanginya. Terletak di Desa Poncokusumo Kecamatan Poncokusumo. Yang menarik dari Coban Wagio adalah dengan tinggi kurang lebih 25 kilometer air terjun ini di apit 2 tebing tinggi, diantara bebatuan air yang turun dari atas membentuk coban-coban kecil bertumpuk-tumpuk. Menurut warga disekitar Coban Wagio, meskipun hujan turun air yang ada di tempat ini selalu bening karena air ini turun dari sungai Hayek-Hayek yang berada diatas desa Poncokusumo dan terus mengalir menuju Lesti.

Bagaimana, ingin mencoba berpetualang untuk mengunjungi Coban Wagio Malang ?jika membutuhkan sewa mobil Malang untuk menjemput Anda dari Bandara ataupun Stasiun Kota Malang silakan menghubungi customer service kami. Atau ingin informasi sedetailnya saja, silakan hubungi kami.

Add Comment