sewa jeep di bromo

Sewa Jeep di Bromo ?apa anda sudah menentukan jeep tertutup, terbuka/canvas atau long jeep yang dapat menampung belasan orang !

Dalam halaman ini kami akan menjelaskan sedetail mungkin tentang sewa jeep atau hartop di Gunung Bromo. Dari area penjemputan dan finish, jenis jeep atau hartop sesuai keinginan anda, serta spot tujuan di Bromo dengan menggunakan sewa hartop ini.

Silakan baca dahulu halaman ini agar sedikit banyak dapat membantu anda merencanakan perjalanan di wilayah Gunung Bromo

Gunung Bromo dan Spot-spot Wisatanya

Sebelum membahas tentang sewa jeep Bromo, kami sampaikan dulu apa itu Gunung Bromo dan juga berbagai spot wisata menarik wilayah Gunung ini.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung aktif di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisata favorit di Indonesia. Matahari terbit menjadi daya tarik utama di gunung ini, konon keindahan sunrise di gunung ini adalah yang terbaik di dunia. Maka dari itu selain wisatawan lokal, tempat ini menjadi favorit juga wisatawan mancanegara.

Selain matahari terbit gunung ini sangat terkenal dengan penduduk aslinya yang bernama suku Tengger. Bahkan setahun sekali warga Tengger mempunyai acara sakral yang bernama “Upacara Kasada” yang di tunggu-tunggu oleh berbagai wisatawan lokal dan mancanegara.

sewa jeep tumpang

Spot Wisata Gunung Bromo

  • Penanjakan, dari namanya pasti anda sudah membayangkan “tanjakan” ! benar sekali, area ini merupakan tempat tertinggi wilayah Bromo yang ditujukan untuk menunggu matahari terbit. Karena untuk menunggu sunrise maka dapat kita simpulkan tempat ini banyak pengunjung ketika subuh atau sebelum matahari muncul di bumi.
  • Bukit Savana atau lebih terkenal dengan nama bukit teletubies, iya benar area ini merupakan perbukitan yang dipenuhi rumput hijau dan mirip dengan gunung/bukit yang berada dalam film serial zaman dahulu “Teletubies”. Mungkin itu saja sudah cukup menjelaskan tentang spot yang satu ini, bahkan menurut kami sebagian besar dari anda mengetahui tempat ini.
  • Pasir Berbisik, yang satu ini juga karena film yaitu film “Pasir Berbisik” yang dibintangi Dian Sastro Wardoyo. Selain karena film, di area ini juga terkenal dengan cerita bahwa ketika anda diam dan tenang maka pasir yang tertiup angin mendekati telinga kita mengeluarkan suara atau nyanyian.
  • Kawah Bromo, tujuan utama datang kesini, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Dari area parkir jeep anda dapat melanjutkan perjalanan mendekati gunung Bromo, berikutnya anda dapat menaiki anak tangga yang berjumlah 250 buah untuk tiba di puncaknya dan melihat langsung keajaiban Tuhan yang satu ini. Selain kawah dan gunung Bromo, di area ini juga terdapat Gunung Batok dan Pura Poten yang juga menarik untuk dikunjungi.

Jangan kwatir kelaparan, karena semua spot di Bromo tersebut anda dapat menemukan berbagai warung maupun penjual keliling yang menawarkan makanan, minuman, serta berbagai perlengkapan gunung seperti sarung tangan, masker sampai dengan sewa jaket.

Tidak lupa kami sampaikan juga selain penanjakan, anda juga dapat berkeliling spot menggunakan sewa kuda yang banyak tersedia di wilayah ini.

rental jeep wonokitri

Harga Sewa Hartop di Bromo

Kami sampaikan harga terlebih dahulu karena kami tahu tujuan utama anda membaca artikel ini, harga ini kami sampaikan sesuai dengan titik temu atau start serta finish perjalanan anda, untuk alasan dan perbedaan tempat ini akan kami bahas berikutnya.

Titik KumpulJeep TertutupJeep TerbukaLong Jeep
Tumpang900.000950.0001.200.000
Wonokitri / Tosari650.000650.000 1.000.000
Sukapura / Cemorolawang650.000650.0001.000.000
Kota Malang1.250.0001.250.000 2.000.000
Kota Wisata Batu1.350.0001.350.0002.250.000

Keterangan :

  • Sudah termasuk sopir dan bahan bakar minyak
  • Belum termasuk tiket masuk gunung Bromo
  • Kapasitas jeep maksimal 6 orang dan 10 orang untuk long jeep
  • Mengunjungi Penanjakan 1, Kawah, Bukit Savana/Teletubies, Pasir Berbisik
sewa harto di bromo

Rute Sewa Jeep Sesuai Titik Temu

1. Tumpang

Wilayah ini berada di sebelah barat kota Malang, dan tidak terlalu jauh daripada titik kumpul lainnya. Dengan kurang lebih 30 menit dari kota Malang serta 60 menit dari kota Batu anda sudah dapat tiba di wilayah ini.

Dengan perjalanan relatif dekat wilayah ini menjadi pilihan utama bagi para wisatawan dari kota Malang atau Batu. Meskipun demikian anda masih membutuhkan satu kendaraan pendukung untuk membawa anda dari penginapan anda menuju rest area Tumpang.

Berikut kami sampaikan beberapa pilihan unit dan harga sewa untuk perjalanan Malang atau Batu ke tumpang :

Avanza (Maks 6 orang)Innova (Maks 7 orang) Toyota Hiace (Maks 15 orang)
300.000 / sekali antar 400.000 / sekali antar 600.000 / sekali antar
500.000 / pulang pergi 600.000 / pulang pergi 1.100.000 / pulang pergi
*Harga sudah termasuk driver dan bbm, untuk pulang pergi durasi maksimal 14 jam.

Oo iya satu lagi, ketika memilih jalur ini selain mengunjungi beberapa titik di wilayah Bromo, anda dapat juga singgah menikmati keindahan alam di air Terjun Coban Pelangi.

2. Wonokitri dan Tosari

Yang satu ini adalah perjalanan yang sering kami tawarkan ke tamu, selain jalanan yang sudah baik dari area ini perjalanan anda dengan jeep tidak terlalu jauh untuk tiba di Penanjakan 1. Spot ini masuk wilayah Kabupaten Pasuruan dan dapat ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Malang, 2 setengah jam dari Kota Wisata Batu dan 3 jam dari Kota Surabaya.

Chek Paket Wisata Bromo Sunrise

Dari kota Malang, Batu dan Surabaya anda dapat menggunakan tol dan turun di exit tol Purwodadi, setelah keluar anda belok kanan dan lanjut belok kiri ke arah Nongkojajar. Tenang saja, banyak petunjuk arah menuju area ini, apalagi jika anda sudah masuk wilayah Nongkojajar anda tinggal lurus saja sampai desa Tosari dan Wonokitri.

3. Sukapura dan Cemorolawang

Untuk yang satu ini lebih sering digunakan bagi anda yang berencana menginap di wilayah Bromo, benar saja di wilayah ini banyak sekali pilihan penginapan dari homestay sampai dengan hotel bintang 4. Selain itu area ini juga menjadi pilihan favorit ketika anda berangkat dari Kota Surabaya, karena jarak perjanalan relatif pendek dengan bantuan tol.

Area ini masuk wilayah Kabupaten Probolinggo dengan jarak tempuh dari Kota Surabaya 2 setengah jam perjalanan, dan 3 jam perjalanan dari Kota Malang. Dalam perjalanan ke Sukapuran dan Cemorolawang anda dapat singgah di air terjun Mardakaripura yang merupakan air terjun terkemuka di wilayah Probolinggo.

4. Kota Malang dan Batu

Anda mengidolakan perjalanan adventure ?ya, anda juga dapat menyewa jeep atau hartop langsung dari Kota Malang atau Batu, jadi anda tidak perlu menggunakan mobil untuk ke dekat wilayah Bromo. Kami menganggap perjalanan adventure karena sama-sama kita tahu suspensi hartop tidak sama dengan mobil biasa seperti Avanza atau Innova.

Jadi sepanjang perjalanan menuju Bromo anda dipastikan akan merasakan perjalanan penuh goncangan, sangat seru bukan ?

Anda tinggal pesan jeep atau hartop, dan kami akan datang ke penginapan anda di Malang atau Kota Wisata Batu.

sewa jeep di probolinggo

Pilihan Paket Sewa Jeep Sesuai Waktu

– Paket Bromo Sunrise

Perjalanan ini adalah pilihan utama ketika anda memutuskan perjalanan wisata ke Bromo. Karena perjalanan ini mempunyai tujuan menikmati keindahan matahari terbit yang memang sangat tersohor di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Perjalanan start tengah malam tepatnya pukul 00.00 dari Kota Malang, Batu maupun Surabaya dan diperkirakan pukul 03.00 anda sudah tranfer jeep untuk melanjutkan perjalanan menuju Penanjakan 1. Setelah menikmati berbagai spot wisata di Bromo kurang lebih pukul 10.00 anda sudah tiba kembali ke titik temu semula untuk melanjutkan perjalanan kembali ke tempat asal anda.

Dengan sewa jeep Bromo Sunrise anda sudah dapat mengunjungi penuh titik-titik wisata di Bromo antara lain Penanjakan 1, Bukit Savana, Pasir Berbisik dan Kawah Gunung Bromo.

– Paket Panorama

Yang satu ini digunakan ketika anda enggan berangkat tengah malam, biasanya digunakan karena peserta perjalanan ada bayi. Tujuan perjalanan ini menikmati berbagai spot menarik di Bromo terkecuali penanjakan yang merupakan tempat menunggu matahari terbit.

Perjalanan ini biasanya berangkat pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 11.00.

– Paket Sunset

Kebalikan dari sunrise, tidak jarang wisatawan datang ke Bromo untuk menikmati matahari terbenam. Pengalaman kami perjalanan ini lebih sering melalui wilayah Probolinggo karena ada beberapa tempat atau lapangan tinggi diwilayah ini.

Dan masih pengalaman kami, tamu yang datang menggunakan paket ini tidak jalan-jalan ke berbagai spot wilayah Bromo, jadi hanya menikmati terbenamnya matahari di satu titik dan melanjutkan perjalanan kembali ke penginapan.

Keunggulan Sewa Jeep di Bromo Melalui Tigadara Transport

Kami menjanjikan unit jeep atau hartop terbaik didukung dengan sopir berstandart pariwisata, jadi tidak perlu kwatir dengan perjalanan anda. Dengan pengalaman crew kami puluhan tahun akan memberi jasa berkualitas tinggi, kami selalu memperhatikan keramahan, kedisiplinan, serta kebersihan crew kami dalam perjalanan.

Kami dapat menyediakan jeep dari berbagai pintu masuk, karena kami sudah mempunyai kedekatan dengan beberapa paguyuban jeep di wilayah Bromo. Silakan tentukan perjalanan anda, dan kami siap menyediakan jeep dari manapun anda tiba di wilayah Bromo.

Selain itu, cs kami juga dapat menjadi konsultan tour yang dapat membantu anda merencanakan perjalanan ke Gunung Bromo.

FAQ

Berapa kapasitas jeep di Bromo ?

Rata-rata kapasitas 6 orang, dan untuk long jeep kapasitas 10 orang.

Bisa sea jeep lepas kunci ?

Tidak bisa.

Apa sewa jeep termasuk tiket masuk Bromo ?

Belum termasuk.

Harga tiket masuk wisata gunung Bromo ?

Weekday : Lokal 29.000 Mancanegara 220.000
Weekend : Lokal 34.000 Mancanegara 320.000

Bagaimana cara bokingnya ?

Hubungi customer service kami.

Serahkan perjalanan anda bersama keluarga pada yang lebih berpengalaman, sewa jeep di bromo Tigadara Transport ahlinya.

kata kunci:

,,cara merental jeep dari jemplang
Berikan Klik di Bintang
[Total: 1 Average: 5]
Share
Open chat
Bisa Kami Bantu ?