UB Kembangkan Cangar menjadi Wisata Edukasi dan Outbond

UB akan kembangkan Pemandian Cangar menjadi wisata edukasi dan outbond, hal tersebut akan menambah jumlah objek wisata yang terdapat di wilayah Batu. Memang sebelumnya Universitas Brawijaya mempunyai lahan seluas 10 hektar di pemandian ini, lahan ini masih termasuk kawasan Taman Hutan Raya atau TAHURA Raden Soerjo, dan rencananya tempat inilah yang akan dijadikan objek wisata baru dengan mengusung sektor wisata pertanian. Objek wisata tersebut menurut rencana diberi nama Technopark Cangar UB, jadi objek ini mempunyai konsep memanfaatkan tehnologi untuk memberdayakan lahan-lahan yang ada. Menurut Rektor UB Prof Dr Ir Mohammad Bisri Technopark ditujukan sebagai kebun percobaan dan wahana pembelajaran mahasiswa, seperti halnya yang selama ini dimanfaatkan sebagai kebun percontohan untuk fakultas pertanian, kemudian dikembangkan menjadi satu objek wisata.

pemandian cangar

Siapa tidak tahu pemandian Cangar yang terkenal dengan kolam air hangatnya, oleh karena itu technopark sangat cocok berada satu area dengan pemandian Cangar. Sehingga pengunjung dapat juga memperoleh tambahan wisata yang sangat menarik, apalagi tempat ini mempunyai suasana yang cukup nyaman karena Anda dapat melihat berbagai pemandangan yang berupa hamparan lahan pertanian sayur-sayuran diantara perbukitan yang berkabut sedangkan disisi lain pengunjung dapat melihat rerimbunan tanaman hutan.

Baca juga “Bagusnya Rest Area Karangploso”

Apa tertarik mengunjungi Pemandian Cangar ?pemandian yang terletak di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu sangat menarik, tidak heran setiap akhir pekan atau liburan nasional tempat ini selalu banyak dikunjungi wisatawan. Wisatawan tidak hanya datang dari wilayah Batu atau Malang, tetapi wisatawan luar kota yang kebetulan berada di wilayah ini pun banyak yang datang dan berendam air hangat di Pemandian Cangar. Untuk mencapai pemandian ini cukup mudah, dengan mengikuti jalan yang biasanya dilewati untuk menuju Taman Rekreasi Selecta, cukup lurus saja dan pasti menemukan petunjuk jalan yang mengarah ke objek wisata yang satu ini. Apabila memerlukan kendaraan di Malang silakan hubungi customer service Sewa Mobil Malang, kami siap untuk melayani Anda untuk berkunjung ke Pemandian Cangar.

Add Comment