Malang Bakal Punya Bandara Internasional ?

bandara purboyo malangMalang Bakal Punya Bandara Internasional ? Mengingat Malang yang semakin dikenal dan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu Kota Wisata di Indonesia, rasanya memang perlu jika Malang memiliki fasilitas Bandara Internasional sendiri. Pada awal tahun ini terbesit kabar jika Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mendirikan Bandara Internasional di Malang. Meskipun Kota Wisata Malang sudah memiliki bandara yaitu Bandara Abdulrahman Saleh yang berada di Pakis akan tetapi pesawat sering mengalami kendala saat pendaratan dikarenakan udara lembab yang berembun pada malam hari.

Malang Bakal Punya Bandara Internasional tentunya bukan isapan jempol belaka. Pembangunan bandara internasional ini kabarnya sudah mengantongi persetujuan dari bebrbagai pihak yang terkait. Nantinya bandara ini akan di bangun di daerah dekat Pantai Sendang Biru dengan menempati area seluas 47 ribu hektare. Bandara yang akan di beri nama ” Purboyo ” ini rencannya akan siap beroprasi pada 2019 mendatang. Di bangun di lahan seluas itu, nantinya bandara ini ditargetkan mampu untuk menampung berbagai jenis pesawat.

Malang Bakal Punya Bandara Internasional  tentunya akan memberikan banyak dampak positif, salah satunya adalah di perbaikinya jalan di area Malang Selatan yang nantinya menjadi akses utama menuju bandara. Selain itu, Dengan adanya bandara ini diharapkan agar mampu meningkatkan perekonomian di Jawa Timur khususnya di area Malang Selatan. Malang dengan segala potensi pariwisatanya, dikelola dengan baik, serta dibarengi dengan fasilitas yang mendukung, tentunya akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. Anda butuh transportasi untuk kebandara? Kunjungi Sewa Mobil Malang.

Add Comment