7 Wisata Kuliner TOP di Kota Wisata Batu

Meskipun tidak sebanyak wisata kuliner di Kota Malang, Kota Wisata Batu juga menawarkan beberapa wisata kuliner yang harus dicoba. Wisata kuliner di kota Batu ini dilihat dari beberapa aspek, dari makanan yang lezat, lokasi yang menarik, hingga suasana yang nyaman dan asri. Berikut 7 Wisata Kuliner TOP di Kota Wisata Batu :

Warung Bamboe Batu

Waroeng Bamboe Lesehan

Alamat : Jl. Raya Sidomulyo Batu.

Rumah makan ini menyajikan berbagai olahan ikan, ayam, bebek dan sayuran dengan masakan goreng dan bakar. Selain makanannya yang menarik, tempat ini juga menawarkan suasana yang khas karena dimana tempat kita menikmati sajian berada diatas kolam dengan banyak sekali jenis ikan. Sambil menunggu makanan datang kita dapat bersantai mendengar gemericik air atau memberi makanan ikan di kolam dengan makanan ikan yang tersedia.

Rumah Sosis Batu

Alamat : Jl. Raya Oro-oro Ombo Batu

Ketika mendengar namanya pasti yang dipikiran kita rumah makan ini menjual makanan sosis, benar sekali rumah makan yang satu ini menyediakan berbagai makanan yang mempunyai bahan dasar sosis. Sosis tersebut dihidangkan dengan berbagai macam jenis masakan, dari soup, salad, pasta, omellette dll dengan cita rasa yang sangat membuat lidah Anda bergoyang. Rumah makan ini berada tepat di depan objek wisata Batu Night Spectaculer yang merupakan satu-satunya objek wisata di kota Batu yang buka hingga malam hari.

Warung Wareg

Alamat : Jl. Raya Beji Batu

Warung Wareg menawarkan makanan olahan ikan dan berbagai makanan lainnya dengan harga relatif murah. Tetapi meskipun harga tergolong murah, rasa makanan di tempat ini sangat mantap. Tempatnya yang berada di jalan besar yang menghubungkan Malang ke Batu menjadi nilai tambah dari resto ini, karena sangat mudah menemukannya, selain itu rumah makan dibentuk 2 tingkat dan pada lantai atas Anda dapat menikmati suasana asri khas kota Batu dan langsung menghadap gunung.

Warung Sate Kelinci

Alamat : Jl. Patimura 106 Batu

Dari namanya sudah pasti Anda terbayang dengan makanan nya, ya benar saja di rumah makan ini Anda ditawarkan sate hewan yang terkenal sangat lucu yaitu kelinci. Mungkin bagi yang belum terbiasa, ketika makan di tempat ini pasti Anda memilih menu lainnya karena mungkin tidak tega membayangkan hewan lucu ini, (-_-“). Letak dari warung ini tepat di pinggir jalan Malang-Batu dengan papan tulisan yang cukup besar membuat rumah makan ini tidak sulit di temukan.

Ria Djenaka Batu

Alamat : Jl. Raya Beji Batu

Setelah lumayan sukses di Kota Malang akhirnya manajemen Ria Djenaka membuka cabang di Kota Wisata Batu. Ria Djenaka yang terletak di jalur utama arah Kota Batu ini menjadi tempat hangout yang begitu nyaman. Tatanan bangunan yang terkesan modern dan cocok untuk tempat berkumpul membuatnya selalu ramai dipenuhi oleh para kawula muda yang mayoritas mahasiswa dan pembisnis muda. Menu kulinernya pun beragam mulai dari dessert, main course sampai dengan snack tersedia untuk menemani waktu bersantai di Ria Djenaka Batu.

Pos Ketan Legenda Batu

Alamat : Area alun-alun Kota Wisata Batu

Yang satu ini adalah wisata kuliner yang harus dikunjungi di Kota Batu, karena selain rasanya yang menggoyang lidah tempat ini mempunyai sejarah panjang dalam menjadi salah satu wisata kuliner terkenal di Kota Wisata Batu. Dari namanya dapat diketahui makanan yang ditawarkan di tempat ini adalah ketan yang merupakan makanan daerah yang menyerupai nasi dengan dihidangkan berbagai rasa sesuai selera kita. Ketika mencoba makanan ini, dapat dipastikan ketika Anda mengunjungi kembali kota ini harus kembali ke kuliner yang satu ini hanya sekedar kembali mencicipinya.

Wisata Kuliner Payung

Wisata Kuliner Payung

Alamat : Jl. Trunojoyo Batu

Makanan yang ditawarkan di tempat ini berupa makanan ringan, seperti jagung bakar, bakso, ataupun hanya mie instan, sedangkan untuk minuman di tempat ini menawarkan berbagai jenis kopi dan juga olahan susu murni yang berasal dari KUD Batu. Meskipun menu-menu tersebut mudah ditemukan di warung-warung lain tetapi di kuliner payung ditawarkan dengan suasana khas tempat ini, yaitu di pinggir jalan berkelok-kelok yang menghubungkan Kota Batu dengan Kabupaten Malang. Tepat diseberang jalan, lereng-lereng bukit dengan pohon-pohon besar maupun kecilĀ lengkap dengan rumput yang masih tinggi menjadikan Anda betah berlama-lama di tempat ini. Selengkapnya tentang Wisata Kuliner Payung

SekianĀ 7 Wisata Kuliner TOP di Kota Wisata Batu menurut kami sewamobilmalang.net

Add Comment