Waspada, 4 Hal Ini Membuat Cat Mobil Cepat Pudar!!

Tak jarang warna mobil dijadikan sebagai identitas bagi pemiliknya. Sebagai contohnya, warna putih yang melambangkan bersih dan elegan, sedangkan warna perak terlihat praktis dan enerjik. Tetapi warna-warna tersebut tidak akan menarik jika cat nya sudah pudar.

Banyak faktor yang menyebabkan cat mobil tersebut menjadi cepat pudar. Dan pada kesempatan kali ini, Semisena rangkum menjadi 4 faktor. Faktor- faktor tersebut antara lain:

Faktor pertama adalah air. Kebanyakan orang menggunakan air untuk mencuci dan membersihkan bodi kendaraan yang kotor. Namun air juga bisa menjadi masalah serius yang dapat membuat cat mobil menjadi kusam dan pudar. Air yang mengering dengan sendirinya di permukaan cat mobil akan membuat warna cat memudar dan muncul jamur. Jadi segeralah mengelap air dari bodi mobil hingga bersih.

Faktor kedua adalah debu. Debu yang menempel pada bodi memang seharusnya dibersihkan agar kendaraan tidak terlihat kotor. Akan tetapi membersihkan debu dengan cara yang salah justru akan menimbulkan baret atau munculnya gores rambut pada bodi. Untuk itu, perhatikan dengan benar cara untuk menyingkirkan debu. Sebaiknya siram mobil terlebih dahulu dengan air yang mengalir dengan tekanan yang tinggi. Sehingga membantu debu membandel hilang, baru kemudian dilap hingga bersih.

Faktor ketiga adalah getah pohon. Ini berlaku bagi yang kerap memarkir kendaraan di bawah pohon agar tak terkena sinar matahari langsung. Tetapi hal ini justru menjadi ancaman, karena bisa jadi getah pohon jatuh dan menempel di bodi mobil. Getah pohon terkenal sangat mudah lengket dan sulit untuk dibersihkan jika sudah mengering. Dalam waktu lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sulit dihilangkan meski cat sudah dipoles sekalipun.

Faktor keempat, kotoran hewan. Kotoran hewan terutama kotoran burung dan serangga memang kerap mengenai bodi mobil. Jika terkena hal seperti itu, sebaiknya langsung bersihkan dan jangan menunda-nunda untuk membersihkannya. Karena kotoran hewan memiliki kandungan senyawa kimia yang dapat bereaksi pada cat dan membuatnya pudar. Awalnya akan berupa bercak, namun kemudian jadi sulit dihilangkan.

Berikan Klik di Bintang
[Total: 0 Average: 0]
Share

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Open chat
Bisa Kami Bantu ?