Go to Top

Tips Berwisata di Bulan Puasa

Tips Berwisata di Bulan Puasa, tidak terasa kita akan memasuki bulan Romadhon beberapa hari kedepan, pastinya semua umat Islam wajib menunaikan ibadah Puasa di bulan ini. Meskipun menunaikan ibadah puasa tidak sedikit dari Anda masih bersemangat untuk berwisata, oleh karena itu kami akan memberikan sedikit tips berwisata di Bulan Puasa. Berikut tips nya :

  • Jangan Lupa Saur

Saur adalah salah satu bagian dari Ibadah Puasa, meskipun hukum nya sunah tetapi hal ini sangat mendukung ibadah puasa Anda selama satu hari. Dengan saur maka ketika melakukan perjalanan wisata akan sehat, segar dan tidak loyo

  • Mengunjungi objek wisata yang tidak memerlukan banyak tenaga

Satu ini menurut kami sangat penting, pilihlah objek wisata dengan sedikit mengeluarkan tenaga. Tentu saja dengan begitu tenaga Anda tidak banyak terbuang dan bahkan perjalanan lebih nikmat karena dengan badan fit maka waktu tidak terasa dan tiba- tiba waktu berbuka tiba. Tetapi tentu saja jangan melupakan sholat 5 waktu

  • Bawa bekal untuk berbuka

Hal ini juga penting, karena jangan nanti ketika di dalam perjalanan adzan Maghrib berkumandang dan Anda kebingungan mencari makanan atau minuman untuk membatalkan puasa, menurut guru ngaji saya berbuka puasa lebih cepat sunah hukumnya. Saran bekal puasa ini adalah sejenis makanan ringan dan tentu saja minuman, seperti buah kurma, roti, atau kue basah dan air mineral.

  • Sebisa mungkin menggunakan sewa mobil atau rentcar

Yang terakhir menurut kami penting adalah pendamping dalam berwisata, tentu saja hal ini adalah transportasi yang akan menemani Anda seharian dalam perjalanan wisata. Hal ini dikarenakan dengan adanya jasa sewa mobil lokal + driver lokal, selain perjalanan lebih efektif juga tidak perlu pusing ketika mencari masjid maupun tempat makan ketika berbuka karena driver yang mendampingi Anda pasti sudah hafal dengan area tersebut.

sewa mobil malang, tips berwisata di bulan puasa

Itulah beberapa tips tips berwisata di bulan puasa dari kami jika Anda berniat melakukan perjalanan wisata di bulan puasa. Tidak lupa kami menyampaikan jika Malang dan Kota Wisata Batu juga merupakan daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika Bulan Puasa, selain mempunyai objek wisata yang tidak membutuhkan banyak tenaga, tetapi di area ini banyak sekali masjid yang sangat mendukung perjalanan wisata dan tentu saja tidak mengganggu ibadah puasa Anda.

kata kunci:

,,sewa mobil purwodadi pasuruan,suasana wisata malang dibulan puasa
Share
, , ,