Go to Top

Taman Singha Merjosari

taman merjosari

taman merjosariTaman Singha Merjosari, terletak di Jl. Mertojoyo Selatan, Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowok Waru. Taman yang ada di depan pasar Dinoyo Baru ini, diresmikan oleh walikota Malang satu tahun lalu tepatnya bulan februari 2013. Dan hingga saat ini masih dalam tahap penyempurnaan pembangunan, meskipun demikian Taman Singha Merjosari sudah menorehkan prestasi sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia.

Menurut informasi, Taman Singha Merjosari merupakan taman kota yang dibangun sesuai dengan konsep kriteria taman kota hijau. Taman yang rencananya mencapai luas 29.012 m2 ini, bertujuan sebagai upaya pemenuhan amanat UU Penataan Ruang, sebagai sarana interaksi sosial budaya, tempat bermain dan belajar bersama menuju kehidupan lestari. Mewujudkan taman yang memiliki keseimbangan fungsi ekologis, hidrologis, kesehatan, sosial, ekonomi dan kesehatan.

Taman Singha Merjosari saat ini telah memiliki beragam fasilitas seperti gazebo, playground, area pasir pantai, jogging track, open theater, foot therapy, tanaman langka, parkir sepeda dan toilet. Bahkan untuk menambah kenyamanan pengunjung, disediakan juga air siap minum yang bisa diambil langsung dari kran.

Dengan adanya taman ini, menjadi alternatif lokasi wisata keluarga gratis, dengan fasilitas yang sangat menarik. Bagi anda yang tinggal atau sekedar berkunjung di Kota Malang, jangan lewatkan untuk singgah di Taman Singha Merjosari Kota Malang.

Share
, , , , , ,