Go to Top

Objek Wisata di Kabupaten Pasuruan

Kebun raya purwodadi

1. Kebun Raya Purwodadi

Sebuah tempat rekreasi yang cocok bagi pelajar, mahasiswa maupun keluarga. berlokasi di Purwodadi Kabupaten Pasuruan tepatnya di jalur Jalan raya Surabaya-Malang dengan jarak tempuh kurang lebih 24 Km dari Malang, 30 Km dari Kota Pasuruan dan 65 Km dari Surabaya. Memiliki koleksi tanaman sebanyak 1067 spesimen yang diantaranya terdapat tanaman yang langka dan berusia ratusan tahun. Berbagai koleksi polong-polongan, koleksi mangga, paku-pakuan, koleksi pisang, koleksi tanaman obat dan tanaman palem. Terdapat juga pemandian anak-anak dan tempat peristirahatan yang rindang, selain itu terdapat camping ground bagi Anda yang ingin mendirikan tenda di area wisata ini dan juga sarana outbound.

2. The Taman Dayu Golf

The Taman Dayu Golf merupakan objek wisata yang bertaraf internasional yang merupakan keunikan dan daya tarik yang tinggi bagi wisatawan terutama bagi para pegolf yang menyukai tantangan, karena The Taman Dayu terletak di kaki gunung yang memiliki kontur tanah miring. Program-program yang ditawarkan antara lain academy of Golf, Academy Teaching Methods, Lesson Package, One & Two day Packages include dan half day package includes. Selain untuk berolah raga golf juga tersedia fasilitas untuk rekreasi dan hiburan seperti spa, splash waterpark, jacks golfer terreace, The pavilion, The Residence, The Pines Mountain & Forrest adventure, tempat bermain anak dan tak lupa terdapat juga beraneka restoran dan makanan ringan. Letak dari The Taman Dayu Golf adalah diatas Pandaan Kabupaten Pasuruan dan sebelum Tretes Kota Pasuruan, dapat ditempuh 45-60 menit perjalanan dari Kota Surabaya maupun Malang.

Berikutnya akan saya tuliskan beberapa objek wisata lain yang cukup menarik untuk dikunjungi di wilayah Kabupaten Pasuruan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang akan mengunjungi Jawa Timur terutama wilayah Malang dan Pasuruan.

Share
, , ,