Go to Top

“Kesetanan” Mie Setan

Mie Setan, sangat menakutkan bukan ketika mendengarnya ya satu lagi kuliner yang harus anda coba apabila berwisata di Kota Ngalam dengan rasa pedas nampol. Mie setan, yang kini menjadi buah bibir di Kota Ngalam. Setiap harinya dari jam 4 Sore – 11 Malam, resto yang terletak di Jln. Bromo (depan Gereja Bromo) Malang, ini tidak pernah sepi pengunjung dari yang usia belia sampai yang sudah berkeluarga. Selain karena penasaran dengan namanya yang unik, Mie ini juga dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat, sekitar Rp 8.000 per porsi.

Mie Setan MalangKeunikan yang disajikan oleh mie ini adalah rasa pedas yang terkandung di dalam mie memiliki level yang berbeda-beda. Level yang tercantum dalam Mie Setan menunjukkan banyaknya cabe yang digunakan di dalam mie. Jadi pengunjung bisa mengetahui sejauh mana tingkat kepedasan yang bisa ditampung.
Untuk tingkatannya, Mie Setan memiliki lima level. Level satu dengan menggunakan 12 cabai, level dua dengan 25 cabai, level tiga dengan 35 cabai, level empat dengan 45 cabai, dan level lima adalah yang paling menantang dengan 60 cabai. Kalau yang tidak suka pedas juga masih bisa menikmati sajian mie disini, coba saja menu Mie Angel.
Untuk bisa menikmati mie yang sedang menjadi buah bibir ternyata membutuhkan sedikit kesabaran dan semangat yang ekstra. Karena dengan bentuk resto Mie Setan yang tidak terlalu luas dan hanya menggunakan halaman depan sebuah rumah sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang.
Semakin malam, warung ini bukan semakin sepi malah bisa semakin panjang antrian. Kebanyakan yang mengantri di rumah makan ini adalah anak-anak muda Kota Ngalam. Selain makanannya yang menarik dan unik, warung Mie ini juga sering dijadikan tempat kumpul bareng teman dan keluarga. Bila Anda penasaran dan ingin mencoba Mie Setan sebaiknya datang lebih awal sebelum warung dibuka agar tidak perlu mengantri panjang. Atau, sebaiknya beli untuk dibawa pulang, jadi tidak terlalu lama mengantri. Silakan mencoba pedas Nampolnya Mie Setan Malang !!

Share
, , , , , ,

Leave a Reply