Go to Top

Keperawanan Pantai Kondang Bandung Malang

Pantai Kondang Bandung

Pantai Kondang Bandung, dari namanya saja mungkin orang berpikiran pantai ini berada di Bandung. Tetapi tenang saja, pantai ini berada di kabupaten Malang tepatnya di Dusun Sumber Blimbing, Desa Purwodadi, Kecamatan Donomulyo. Butuh nyali tinggi untuk memasuki pantai ini, karena kendaraan berupa mobil maupun motor pun tidak dapat parkir mendekati bibir pantai, dengan melewati hutan jati yang ditempuh dengan jalan kaki dan juga harus menuruni bukit yang sangat curam merupakan rangkaian medan yang harus dilalui untuk tiba di Pantai Kondang Bandung. Ketika turun ke pantai dari bukit tersebut kita harus ekstra berhati-hati karena medan yang dipenuhi dengan bebatuan yang sangat licin. Karena medannya yang lumayan sulit dan menguras tenaga, pantai ini masih sangat perawan karena tidak banyaknya pengunjung yang datang setiap harinya.

Pantai Kondang Bandung

Tetapi tenang saja, ketika tiba di Pantai Kondang Bandung segala perjalanan berat yang dilalui seolah hilang begitu saja terganti dengan kekaguman kepada pemandangan yang Anda lihat. Dengan panjang bibir pantai kurang lebih 500 meter, kita disuguhi hamparan pasir hitam yang mengkilap berasal dari keberadaan pasir besi yang tersebar di sela-sela pasir putih khas pantai di Kabupaten Malang. Tampak dari kejauhan pasir besi ini mengkilap menyerupai sinar-sinar kecil ketika disorot matahari, hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kondang Bandung.

Dari Kota Malang untuk tiba di Pantai Kondang Bandung dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh kurang lebih 70 km. Berangkat dari kota Malang ke arah selatan melewati wilayah sukun, dan keluar kota Malang melewati Kebonagung dan Pakisaji, ke arah Kepanjen dan terus ke selatan melewati Jalan Sengguruh dan lanjut Sempol, Setibanya di Kecamatan Donomulyo silakan bertanya kepada orang atau masyarakat setempat tentang letak Pantai Kondang Bandung. Setibanya di area parkir pantai, persiapkan fisik sebaik mungkin dan usahakan barang yang di bawa hanya yang penting saja terutama air mineral agar tidak dehidrasi di tengah perjalanan.

Agar perjalanan lebih mudah, percayakan kami sewa mobil Malang untuk mengantar Anda menuju area parkir Pantai Kondang Bandung.

Share
, , , , ,

Leave a Reply