Go to Top

Jalur Ke Kondang Iwak

pantai kondang iwak

Pantai Kondang Iwak mungkin sudah tidak asing di telinga Anda, pantai yang berada di desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang ini masih tergolong perawan karena masih jarang sekali tersentuh oleh manusia. Bukan tanpa alasan pantai ini jarang dikunjungi wisatawan, karena medan yang harus dilewati juga relatif lumayan berat, dengan melewati jalan makadam sepanjang 3 km. Hal ini juga bertambah berat ketika musim hujan datang, karena selain jalan yang bergelombang air juga membuat jalan semakin licin, jadi harus ekstra berhati-hati dalam perjalanan. Karena jalur yang relatif berat dan sulit, maka banyak disarankan untuk melewati jalur ini dengan off road atau kendaraan adventure, hal tersebut menjadikan perjalanan lebih seru dan menantang. Apalagi mendapat bonus pemandangan yang sangat indah ketika tiba di pantai, manjadikan perjalanan berat terbayar dengan hal tersebut.

pantai kondang iwak

Pantai Kondang Iwak juga dijuluki Pantai Kutanya Malang atau Jawa Timur, karena keindahannya tidak kalah dengan pantai kuta yang ada di Bali. Setiap tahunnya pantai ini mempunyai pekan promosi pantai Kondang Iwak (Pakon) yang dimulai pada tahun 2012 lalu, kegiatan ini diramaikan dengan berbagai hiburan, seperti campur sari, orkes musik dangdut dan berbagai acara lainnya. Dan pada puncaknya kegiatan Pakon ini ditutup dengan labuhan atau larung sesaji yaitu kegiatan mengapungkan barang-barang berupa sesaji ke tengah laut.

Untuk menuju Pantai Kondang Iwak, dari Malang ditempuh dengan mobil kurang lebih 2 jam perjalanan Anda dapat menggunakan jasa sewa mobil Malang ataupun menggunakan angkutan umum. Tinggal berjalan ke selatan atau jalur Malang Blitar, ketika tibda di Sumber Pucung silakan bertanya kepada masyarakat dan pasti Anda memperoleh informasi letak pantai ini.

Share
, , , , ,

Leave a Reply