Go to Top

5 Wisata Rafting atau Arung Jeram di Malang Raya

Kaliwatu Batu Rafting

5 Wisata Rafting atau Arung Jeram di Malang Raya rekomendasi dari kami Sewa Mobil Malang, semoga membantu rencana perjalanan travelers selama di area Malang Raya. Wisata di Malang raya memang di dominasi oleh wisata alam, jelas saja banyak sekali objek wisata yang menonjolkan tentang suasana dan keadaan alamnya. Mulai dari air terjun, gunung atau bukit, agrowisatanya, dan berbagai objek wisata alam lainnya. Wisata arung jeram atau lebih di kenal dengan rafting juga banyak terdapat di wilayah ini, oleh karena itu pula banyak dari travelers yang berkeinginan mencoba wisata adventure ini ketika tiba di wilayah Malang Raya. Berikut kami sampaikan rekomendasi 5 rafting atau arung jeram di Malang Raya :

Kaliwatu Batu Rafting

1. Kaliwatu atau Batu Rafting

Kaliwatu atau Batu Rafting ini relatif paling standart dan mudah di kunjungi ketika tiba di Malang, karena ketika travelers berwisata di Malang pasti mengunjungi Kota Wisata Batu yang memang pusat wisata di wilayah ini. Untuk basecamp Kaliwatu sendiri masih di wilayah kota Batu, tepatnya di Jalan Raya Pandanrejo No. 19, Bumiaji, Batu, Jawa Timur 65332, Telp (0341) 8443443. Dengan grade 2 pengarungan disini sangat pas untuk wisata keluarga, karena pengarungan relatif rendah rintangan dan sungai yang dilalui mempunyai arus yang relatif kecil.

Rafting di Kasembon

2. Kasembon Rafting

Kasembon Rafting terdapat di desa Bayam Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang, tepatnya sebelah barat Kota Malang. Untuk menuju basecamp ini perjalanan yang harus travelers tempuh adalah 3 jam dengan menggunakan mobil ataupun motor. Sungai Kasembon Rafting merupakan sungai buatan yang terdiri dari banyak dam atau turunan air yang menjadikan tantangan tersendiri ketika pengarungan. Dengan grade rafting antara 2-3 rafting ini mempunyai jarak tempuh rafting kurang lebih 2 jam, dan melewati beberapa bom yang memacu adrenalin Anda.

rafting pujon

3. Pujon Rafting

Untuk rafting yang satu berada di sebelah barat kota wisata Batu, berada di Dusun Lebaksari, Desa Ngroto RT 31 / RW 14, Kecamatan Pujon, Jawa Timur HP. 0857-5519-6678 tepatnya setelah kolam pemandian Dewi Sri atau juga pasar Pujon Kabupaten Malang. Untuk rafting di sungai ini konon mempunyai tinggkat kesulitan tertinggi di wilayah Malang, dengan grade 3+ membuat adrenalin travelers tidak pernah berhenti ketika pengarungan. Tetapi tenang saja, para guide dan tim yang profesional memberikan kenyamanan tersendiri ketika rafting di tempat ini.

selorejo rafting

4. Rafting Selorejo

Basecamp Rafting Selorejo terdapat di antara Kasembon Rafting dan Pujon Rafting, tepatnya di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Sungai ini dikenal dengan sebutan sungai Konto yang mempunyai jarak tempuh 6 km dengan durasi pengarungan kurang lebih 2 jam, sedangkan grade pengarungan rafting ini adalah grade 2 atau masih merupakan family trip dengan tingkat kesulitan menengah. Meskipun begitu saran dari kami travelers harus tetap menyiapkan fisik sebaik mungkin sebelum melakukan pengarungan, karena kita harus tetap ingat bahwa kita masih berhubungan dengan alam, dan sangat dilarang menyepelekan alam yang kapan saja bisa memberikan bahaya bagi kita.

sahabat air rafting

5. Sahabat Air Rafting

Sahabat Rafting masih satu wilayah dengan Kaliwatu atau Batu Rafting, karena letaknya masih di wilayah kota Wisata Batu. Untuk rafting yang satu ini masih relatif mudah daripada Batu Rafting, karena masih berdiri 1 tahun yang lalu. Berada di  jln Mojosantri Mojorejo Junrejo, Batu Sub-District, East Java 65322 HP. 0815-5671-2982 rafting di tempat ini mempunyai tingkat kesulitan menengah kebawah. Pengarungan di Sahabat Air sangat terkenal dengan boom atau turuan pertama dengan tinggi 5meter yang membuat travelers lebih tegang dalam pengarungan.

Travelers ingin mencoba salah satu rafting diatas ?atau ingin mencoba semua tempat rafting di Malang Raya ?Siapkan fisik Anda sehingga perjalanan lebih nikmat dan siap menyelesaikan semua tantangan dalam berwisata adventure di wilayah Malang Raya. Semoga rekomendasi 5 Rafting atau Arung Jeram di Malang Raya ini bermanfaat bagi rencana perjalanan travelers ..

Share
, , , , , , , ,

Leave a Reply