Go to Top

Museum Tubuh di Dalam Kepala Bagong

Museum Tubuh

Museum TubuhMuseum Tubuh, mungkin Anda masih aneh mendengarnya !!Karena memang museum tubuh ini merupakan satu-satu nya di indonesia .. Museum Tubuh terdapat di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Kota Wisata Batu atau tepatnya di area wisata Jatim Park 1 yang memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Museum ini dibangun diatas lahan sebesar 1 hektar dengan bentuk kepala bagong yang merupakan tokoh pewayangan, dan mempunyai 6 lantai dengan barang yang dipamerkan berupa semua organ manusia dari kepala dan isinya, tangan, kaki dll. Tetapi tenang saja museum ini tetap mempunyai konsep fun yang membuat para pengunjungnya masih tetap nyaman dan senang untuk mempelajari atau mencari tahu tentang organ tubuhnya sendiri. Dan tentunya setiap spot dari organ tubuh tersbut dilengkapi dengan guide yang ramah dan tidak segan menjelaskan berbagai keunikan dari organ tubuh tersebut.

Zona per lantai Museum Tubuh atau Museum Human Body

  • Di lantai satu, zona otak manusia. Di zona ini menyuguhkan gambaran otak manusia yang cukup besar, dengn ketinggian sektiar 10 meter dan lebar 6 meter. Otak ini digantung di atap bangunan.
  • Lantai dua terdapat dua zona gigi, zona telinga, dan zona mulut.
  • Lantai tiga, zona hidung, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung, zona hati, zona lambung, zona usus, dan zona ginjal
  • Lantai basement 1 zona zona cinema tiga dimensim dan reproduksi, khusus untuk anak 15 tahun keatas.
  • Lantai Basement 2 adalah zona tulang sendi
  • Lantai top roof adalah ruang periksa kesehatan gratis, mulai mata, gula darah, tekanan darah, dan banyak lagi seputar anatomi tubuh.

*Sumber : http://halomalang.com/

Harga tiket Museum Tubuh Rp. 40.000,- untuk weekday dan Rp. 60.000,- untuk weekend

Selain Museum Tubuh di area ini banyak tersedia objek wisata lainnya yang masih sama milik Jatim Park Group, seperti Eco Green Park, Museum Satwa, Batu Secreet Zoo, Batu Night Spectaculer atau Museum Angkut, jadi tentu perjalanan Anda masih panjang bukan ?

Share
, , , , ,

Leave a Reply