Go to Top

Museum Angkut

Museum Angkut

Museum AngkutMuseum Angkut adalah objek wisata terbaru yang kini dimiliki Kota Batu Malang dengan konsep berbagai jenis sejarah kendaraan berbagai jenis. Objek wisata ini telah di buka di awal 2014 Tahun ini. Museum Angkut ini bisa Ngalamers temukan di Jalan Abdul Gani, Kelurahan Ngalik, Kota Batu. Menurut kabar, Museum Angkut ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Wahana wisata ini cocok bagi keluarga, penggemar otomotif, atau pecinta transportasi. Mulai sejarah dan koleksi alat transportasi ada di sini. Di museum yang keren ini, mobil-mobil kuno yang berkelas turut dihadirkan lengkap dengan latar pabrikan dan kota asalnya.
Selain kendaraan, keberadaan alat angkut itu nantinya juga akan dipadukan dengan pusat kuliner, Ngalamers. Bahkan dilengkapi pasar terapung, seperti yang ada di Kalimantan. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati citarasa berburu kuliner seperti langsung ada di daerah aslinya. Adapun ragam kuliner yang akan dihadirkan yakni seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya.

Museum dibuka tiap hari dengan tiket Rp. 50.000,00 dari hari Senin – Kamis, sedangkan hari Jumat – Minggu (juga berlaku di ‘high season’ misal libur kenaikan sekolah, libur lebaran, dll) dikenakan tarif Rp. 75.000,00. Jika anak anda tingginya di bawah 85 cm, boleh masuk cuma-cuma. Ohya Ngalamers, jangan lupa, untuk satu kamera, diwajibkan untuk membeli satu tiket khusus kamera seharga Rp. 30.000,00.

Menarik, bukan? Tidak hanya belajar sejarah dan seolah-olah melancong ke negara raksasa otomotif, bagi penggemar foto narsis, cocok sekali untuk menambah koleksi foto Anda di Museum Angkut.

Share
, , , ,