Go to Top

Tradisi Mudik di Malang [Harga Sewa Mobil]

Sewa Mobil Malang

Sedikit tentang defisini mudikMudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari sandi kata bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang digunakan antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh. (wikipedia)

Tradisi mudik di Malang, Di Kota Malang kata mudik sering digunakan para mahasiswa yang memang mayoritas dari luar kota, hal tersebut dapat kita lihat ketika di Malang pada hari raya Idul Fitri seperti sepi orang, bahkan kalau kata orang Malang sendiri “iso turu di dalan raya” artinya jalan bisa digunakan buat tidur, karena memang jalan terasa sepi daripada sebelumnya atau hari biasa diluar lebaran. Mayoritas pemudik dari kota Malang meninggalkan kota ini di tengah sampai akhir bulan puasa, hal tersebut menyesuaikan kebijakan sekolah masing-masing. Ada juga yang memang jauh-jauh hari agar memperoleh tiket kereta atau pesawat murah dan cepat berkumpul dengan keluarga. Kami selaku perusahaan di bidang transportasi menangkap peluang ini dan mencoba memberikan penawaran sewa mobil Malang untuk mudik.

Sewa Mobil di Malang

Berikut harga sewa mobil Malang untuk mudik (Jawa Timur) :

Tujuan / Jemput Harga
Pasuruan 400,000
Bangil 400,000
Probolinggo 500,000
Sidoarjo 450,000
Surabaya 475,000
Blitar 450,000
Kediri 450,000
Tulungagung 500,000
Trenggalek 550,000
Lumajang 600,000
Jember 700,000
Banyuwangi 1,000,000
Gresik 550,000
Bangkalan 550,000
Lamongan 800,000

*Harga diatas sudah meliputi mobil Avanza atau Xenia, driver dan BBM.

*Harga berlaku sebelum H-3 Lebaran

Untuk arus balik juga dapat menggunakan jasa kami dan kami akan menjemput di alamat asal Anda. Hanya berlaku untuk arus balik diatas H-7 Lebaran. Cara untuk order sewa mobil Malang untuk mudik sebagai berikut :

  1. Hubungi customer service kami
  2. Apabila harga diatas cocok, silakan boking
  3. Cara boking dapat mengirim downpayment ke rekening kantor kami, atau menggunakan format boking. (cara format boking akan dibantu oleh customer service kami)
  4. No Hp driver akan kami kirim H-1 keberangkatan
  5. Kami jemput dan antar Anda ke kota asal Anda.

*Format boking tidak berlaku untuk arus Balik.

tradisi mudik di malang terjadi setiap tahunnya

Share
, , , ,

Leave a Reply