Go to Top

Festival seni bangtengan Kota Wisata Batu

banteng nuswantara kota batu

banteng nuswantara kota batuFestival seni bangtengan yang bertajuk “Bantengan Colossal Night Spectacular” barusaja di gelar di Stadion Gelora Brantas Kota Wisata Batu. Festifal ini merupakan rangkaian acara merayakan hari jadi Kota Wisata Batu yang ke – 14 yang kebetulan juga bertepatan dengan malam tahun baru hijriah. Ribuan warga dan wisatawan memadati setiap sudut Gelora Brantas untuk menyaksikan seni bantengan. Untuk menuju Stadion Gelora Brantas anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum maupun jasa Rental atau Sewa Mobil MalangBatu.

Bantengan Colossal Night Spectacular di ramaikan dengan kehadiran ribuan banteng dari berbagai wilayah Malang Raya dan sekitarnya. Sebanyak 3600 peserta pelaku seni bantengan meramaikan festifal bantengan tersebut. Dengan di iringi musik tradisional, syair serta mantra jawa, banteng – banteng ini melenggok dan meliuk -liuk layaknya seekor banteng yang sedang mengamuk.

Hampir di setiap kecamatan yang ada di wilayah Malang Raya memiliki tiga sampai lebih kelompok seni bantengan. Tak heran jika sedang berkumpul dalam satu event ribuan banteng dapat memadati tempat tersebut. Kesenian tari bantengan itu sendiri adalah warisan budaya dan kearifan lokal yang ada di Malang Raya. Kesenian ini mampu bertahan di era modern dan globalisasi seperti sekarang ini.

Pada tahun 2014, festival ini mendapatkan apresiasi yang cukup bagus dan berhasil memecahkan rekor serta mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia. Anda tentunya tidak ingin ketinggalan dengan festival berikutnya yang akan di selenggarakan Kota Wisata Batu, Nikmati liburan anda di kota wisata ini bersama kami Sewa mobil Malang. Kami siap melayani dan menemani perjalanan wisata anda.

Share
, , , , , , , ,

Leave a Reply