Go to Top

Eco Green Park Raih MTF Award

Eco Green Park

Eco Green Park Raih MTF Award, Prestasi membanggakan didapat Eco Green Park (EGP) Kota Batu seiring konsentrasinya di bidang pariwisata. Tempat rekreasi dan edukasi bagi keluarga ini meraih penghargaan Stand Terbaik II Majapahit Travel Fair (MTF) yang berlangsung di Grand City Surabaya, 15-19 Mei lalu. Sedangkan, peringkat pertama diraih stand Pemkab Malang. EGP pun mengharumkan nama Kota Batu dalam ajang pameran pariwisata terbesar di Indonesia bagian timur ini. MTF merupakan even yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur untuk ajang promosi tempat wisata. Peserta pameran wisata ini berasal dari para pelaku wisata se-Jatim dan Bali, mulai dari pengelola tempat wisata, travel agen hingga Dinas Pariwisata Kota/Kabupaten.

Nhia Hapsari, Asisten Manajer Eco Green Park (EGP) mengaku, sukses itu buah konsistensi EGP dengan karakternya, yakni punya misi baik mengenai pembelajaran tentang ekosistem dan lingkungan. Misi ini didukung aneka wahana wisata yang konsisten memberikan pembelajaran tentang lingkungan ke arah go green kepada pengunjung. EGP memiliki luas enam hektar.

Eco Green Park

’’Sebagai pelaku wisata kami ikut meramaikan dan mempromosikan wisata kota Batu melalui Eco Green Park. Penghargaan itu didasari estetika, penyampaian pesan bisa sampai ke pengunjung sehingga stand kami di MTF selalu ramai dikunjungi pengunjung,” terangnya kepada Malang Post, siang kemarin.

Dalam MTF itu, EGP menampilkan stand dengan konsep yang disajikan benar-benar mewakili konsep objek wisata terbaru di Kota Batu ini. Salah satu penampilan EGP proses penjernian air kotor menjadi air jernih dengan mengunakan barang-barang bekas seperti arang, tutup botol bekas, kaca dan serabut kayu. Selain itu, ada hiasan dinding dari bahan bekas dan talang bekas.

Ada juga kreasi botol bekas dan batok kelapa yang disulap menjadi pot bunga. EGP juga menyertakan seekor burung Macau yang ditujukan mewakili koleksi taman burung EGP. Serta, mempromosikan konsep generasi study out bond.

‘’Semua ini sangat menarik bagi para pengunjung. Pastinya Eco Green Park melakukan pengembangan dan invoasi yang baru, akan memberikan kejutan baik materi dan wahana. Kami akan terus mengembangkan. Misalnya, memberikan pembelajaran Bahasa Inggris dalam wahana yang fun tetapi mengena,” ucap warga Oro-Oro Ombo Kota Batu ini

Sumber http://www.malangraya.info

Share
, , , ,