Go to Top

Perbedaan Tipe Avanza E, G dan Veloz

avanza di malang

Perbedaan Tipe Avanza E, G dan Veloz, Toyota Avanza sudah hadir lebih dari 10 tahun, dan semakin merakyat di Indonesia. Kenapa saya bilang merakyat, karena mobil ini sudah banyak sekali di miliki masyarakat Indonesia. Bahkan mobil ini juga dijuluki mobil sejuta umat karena sudah terjual lebih dari 1 juta unit di Indonesia. Disini saya akan sedikit membedakan beberapa tipe Toyota Avanza dari tipe E, G atau Veloz.

Untuk masalah harga, disini yang paling memiliki harga teratas adalah Toyota Avanza Veloz 1.5 Automatic. Toyota sendiri adalah merupakan kendaraan Low-end MPV atau biasa dikenal dengan mobil keluarga yang sangat efisien untuk kalangan menengah yang dihadirkan untuk memenuhi semua kebutuhan berkendara anda. Mengapa Toyota ? khusunya avanza, karena Toyota selain memiliki harga yang cukup terjangkau, mobil ini terbilang sangat irit dan cocok sekali digunakan untuk anda yang berada di ibu kota dengan segala kemacetan yang ada.

avanza di malang

Berbicara urusan mesin, ketiga sudah dibekali dengan DOHC, VVTi, dan EFI. Yang membedakan ketiganya hanya di cc nya saja, Avanza E berbekal mesin 1.300cc, Avanza G hadir dengan dua varian 1.300cc dan 1.500cc dan Velos hanya memiliki 1.500cc saja. Dan untuk masalah interiornya ketiganya memiliki kesamaan dalam hal kenyamanan untuk pengendaranya. Dengan dibekali AC double power, power window,jok,dan sabuk pengaman. tetapi dibalik semua persamaan yang ada, ternyata masih saja terselip Perbedaan Tipe Avanza E, G dan Veloz yang ditunjukkan dalam jenis jam digitalnya, pada tipe G sudah dilengkapi dengan jam digital pada meter kombinasi.

Jika kita melihat sekilas dari penampilannya, ketiga mobil ini terlihat kembar. Namun , coba kita amati baik-baik ternyata ketiganya memiliki perbedaan yang bisa kita lihat yaitu dari segi ekteriornya. Perbandingan Toyota avanza tipe E, G, dan veloz bisa kita lihat dulu dari tipe terendah yaitu, avanza E sudah di beri grill radiator yang senada dengan warna bodinya dan juga pada lampu depan bohlam hollogen dengan multi reflector. Sedangkan untuk tipe G dan Veloz sudah dilengkap dengan grill yang berlapis chrome dan sudah tersedianya fog lamp. Pada bumper depan avanza tipe E masih standar, untuk spion tipe G dan Velos sudah memiliki spion elektrik dan sign dan gagang pintu dari keduanya sudah dilengkapi chrome.

 Perbedaan Tipe Avanza E, G dan Veloz

Share
, , , , , ,

Leave a Reply