Go to Top

Waspada! Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat

Mendengar terjadi kecelakaan sudah tidak aneh lagi terdengar di Indonesia, rata-rata kecelakaan diakibatkan oleh kelalaian manusianya sendiri (human error). Setiap hari ratusan nyawa melayang di jalanan. Nyawa terkadang dalam resiko tinggi. sangat penting untuk kita waspadai, namun kita berlaku waspada dan berhati- hati tidak semua pengemdara berlaku sama dengan apa yang kita lakukan. Kemungkinan kecelakaan juga sangat besar diluar kesigapan kita sendiri. Ada beberapa hal yang sering menyebabkan kecelakaan.

Gangguan pengendara atau pengemudi adalah penyebab terbesar selama 10 tahun terakhir, untuk para pengemudi biasakan sebisa mungkin konsentrasi dalam mengemudi, hindari dalam menggunakan ponsel, makan, membaca, dan melakkukan hal yang mendukung terjadinya kecelakaan.  Hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi, faktor ini menjadi salah satu penyebab terbesar kecelakaan, usahakan iluti batas kecepatan maksimal. Kadang para pengemudi tidak kontrol dengan kecepatan dikarenakan terlambat dan banyak alasan lainnya. Dan hindari pindah jalur tiba- tiba atau mengemudi secara agresif tidak ma mengalah, ini juga menjadi penyebab kecelakaan yang sangat umum.

Saat hujan jalanan licin dan jarak pandang biasanya sangat minim, membat pengemudi harus meningkatkan kewaspadaan, lebih baik menunggu atau berjalan dengan kecepatan yang rendah. Lalu peranggaran rambu lalu lintas, Di Indonesia menjadi penyebab kecelakaa yang tinggi, misalnya menerobos lampu merah, melawan arus sampai berhenti sembarangan.

Sewa Mobil Malang, sewa mobil di malang, dan rental mobil malangBerkendara malam, jarak pandang terbatas karena gelap membuat pengemudi harus waspada, dan hindari jalan yang kurang penerangan. Membututi pengemudi lainnya, sangat dekat dengan pengendara di depanjustru ini sangat berbahaya, karena saat kendara berhenti mendadak dan kurang waspada akan menyebabkan terjadi kecelakaan.

Pengemudi pemula menjadi salah satu penyebab kecelakaan usahaan berhati- hati. Hindari lubang dan upayakan jangan mengganti jalur secara mendadak karena akn membahayakan pengemudi lain. Pecah ban karena banyak pengemudi kurang perduli dengan keadaan ban termasuk tekanannya ini juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

 

Share
,